THE EFFECT OF THE LEARNING MEDIA AND THE ABILITY TO THINK CREATIVE OF TO THE ABILITY TO SCIENCE LITERACY STUDENT OF ELEMENTARY SCHOOL
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Apriliyanti, Dwi Dharis, Haryani, Sri Dan Widiyatmoko, Arif. (2015). “Pengembangan Alat Peraga IPA Terpadu Pada Tema Pemisahan Campuran Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains,” Unnes Science Education Journal 4 (2), http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/usej (diakses 30 September 2018).
Aryad. Azhar, (2011). “Media Pembelajaran”. Jakarta: Rajawali Press.
Bundu, Patta. (2006). “Penilaian Keterampilan Proses dan Sikap Ilmiah dalam Pembelajaran Sains Sekolah Dasar”. Jakarta : Depdikbud.
Engkoswara & Natawidjaja, Rochman. (1979). “Alat Peraga dan Komunikasi Pendidikan untuk SPG” Jakarta: Deksikbud..
Gherardini, Monalisa. (2016). “Pengaruh Model Pembelajaran dan Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Kemampuan Literasi Sains Siswa”, (Tesis, Universitas Negeri Jakarta).
Halidi, Mahmud Hasan., Husain, N.Sarjan dan Saehana, Sahrul. (2015). “Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis TIK terhadap Motivasi dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SDN Model Terpadu Madani Palu”, e-Jurnal Mitra Sains, Volume 3 Nomor 1, Januari 2015 hlm 53-60, jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/MitraSains/ article/download/4153/3090 (diakses 30 September 2018).
Jamaluddin, (2010).“Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SD dalam Pembelajaran IPA”, Jurnal Ilmu Pendidikan, Jilid 17, Nomor 3, Oktober 2010, hlm. 202-209.
Kompas, (2016).“Literasi sains Membaik”. Kompas
OECD, (2012). “PISA 2012 Results in Focus What 15-year-olds know and what they can do with what they know”. OECD.
Samsudin, (2014). “Suvervisi Akademik Pembelajaran IPA Melalui ICT Based Lesson Study Untuk Membangun Learning Community Guru SD”, Mimbar Sekolah Dasar; Volume 1, Nomor 1, April 2014 PGSD UPI Kampus Sumedang, hlm. 77.
Toharudin, Uus., Hendrawati, Sri dan Rustaman, Andrian. (2011). “Membangun literasi Sains Peserta Didik”. Bandung: Humaniora
DOI: https://doi.org/10.22460/pej.v2i2.1008
Article Metrics
Abstract view : 1730 timesPDF - 975 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.